Pemkot Metro Terima Penghargaan Governance Award 2020 dari FISIP Unila

Induktif.com, Metro- Pemerintah Kota Metro menerima Governance Award 2020 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang mendapat nilai unggul ini berlangsung di Lantai II Gedung Rektorat Unila, Selasa (11/2/2020).

Rektor Universitas Lampung Prof.Dr.Karomani,M.Si mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi Fisip Unila kepada 3 (tiga) kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang telah berupaya mewujudkan Pemerintahan yang unggul. Ketiga kabupaten kota tersebut yaitu Kota Bandar Lampung, Kota Metro, dan Kabupaten Pringsewu.

Tiga kepala daerah di Provinsi Lampung berhasil meraih penghargaan Governance Award 2020 atas capaian kinerja serta keunggulan dalam mengatur tata kelola pemerintahan.

Menurutnya, Governance Award menjadi salah satu sarana memotivasi kepala daerah di Provinsi Lampung untuk terus bersemangat memajukan Lampung dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Adapun 7 (tujuh) aspek penilaian yaitu reformasi birokrasi, pemerintahan bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya dan penguatan demokrasi. Penganugerahan baru pertama ini, rencananya akan dijadikan kegiatan tahunan Fisip Unila,” ungkap Koromani.

Karomani menambahkan, semoga kegiatan ini sebagai pemacu bagi kepala daerah di Provinsi Lampung untuk meningkatkan kinerja dalam tata kelola Pemerintahan. Karena semakin baik tata kelola Pemerintahannya, maka semakin baik Pembangunannya.

“Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan penilaian terbaik dengan angka 2,01. Sedangkan di Kota Metro di posisi kedua dengan nilai 2,17, dan disusul Kabupaten Pringsewu dengan nilai 2,25,” tutup Karomani. (*)