Institut Agama Islam Agus Salim Metro Mewisuda 217 Sarjana Tahun 2020

Induktif.com, Metro – Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung melaksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana untuk yang kedua kalinya bagi Program Strata Satu (S1), yang dilaksanakan di gedung Wisma Haji Al Khairiyah Metro, Pagi ini, Sabtu, (15/02/20).

Wisuda yang di pimpin langsung oleh Rektor IAI Agus Salim Metro Lampung, terdiri dari 6 jurusan, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru MI (PGMI), Hukum keluarga Islam (HKI), Ekonomi Syari’ah (ESy), dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

“Hari Ini, IAI Agus Salim Metro mewisuda 217 Wisudawan/i, yg terdiri dari jurusan PAI sebanyak 99 Wisudawan/i, MPI sebanyak 35 Wisudawan/i, PGMI sebanyak 29 Wisudawan/i, Hukum keluarga Islam (HKI) sebanyak 18 Wisudawan/i, Ekonomi Syari’ah (ESy) sebanyak 18 Wisudawan/i dan KPI sebanyak 18 Wisudawan/i,” terang Ach. Chairi dalam sambutannya.

Rektor yang sedang menyelesaikan program Doktoral ini juga mengharapkan para wisudawan terus berproses untuk menjadi sarjana yang bukan hanya berkompenten namun juga berakhlak mulia, sehingga memiliki kemampuan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebanyak 217 mahasiswa/i yang diwisuda hari ini, 6 wisudawan diantaranya mendapat predikat cumlaude, yakni Arif Aprianto (PAI), Ahmad Yusuf (MPI), Al Muksodah (PGMI), Ade Febri Wibowo (Esy), Muklis ( HKI), Samsul Rizal (KPI). Sedangkan wisudawan yang mendapat gelar termuda yakni Yulia Purwastuti usia 21 tahun dan wisudawan tertua yakni Yuda Sari usia 58 tahun. Keduanya berasal dari Fakultas Tarbiyah. Wisudawan tercepat yang berhasil menyelasaikan masa kuliahnya selama 3 tahun 7 bulan yakni Afif Ulvana dari Fakultas Tarbiyah dan Eli Rahayu dari fakultas EBI-Syariah & Dakwah.

Hadir pula dalam wisuda IAI Agus Salim Metro Lampung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro, Bapak Wali Kota Metro beserta Forkopinda Kota Metro, dalam hal ini diwakili oleh Yuni, S.H staff ahli bidang Hukum. Turut serta dalam undangan Ketua DPRD Kota Metro yang di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Ahmad Khuseini, yang juga sebagai Alumni Agus Salim yang telah mengembangkan karir di bidang politik.

Turut hadir juga Dewan Pembina, Dewan Pengurus dan dewan Pengawas Yayasan Pusat Pendidikan Islam Lampung (YPPIL), Ketua Yayasan, H. Amin Muchromin.(Rls)