Zaiful Bokhari Tandur Padi Perdana, Festival Tani Makmur 2020 di Desa Mandalasari

Lampung Timur – Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur gelar Festival Tani Makmur 2020. Bertempat di areal persawahan dusun 5, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, S.T.,M.M di dampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan David Ariswandi, Camat, Polsek, Kades Mandalasari Edi Rusmawan nyemplung ke sawah awali tanam perdana di persawahan tersebut. Selasa (25/2/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita mengikuti Festival Tani Makmur, Festival Nandur Pari (tanam padi) semoga kegiatan kita menjadi berkah dan awal yang bagus untuk pertanian di Desa Mandalasari ini” ucap Zaiful Bokhari.

Dalam penyampainya, Bupati Lampung Timur menanggapi keluhan Petani setempat mengenai pendangkalan alur sungai.

“Terkait dengan lumpur yang ada disungai, pak camat tadi juga sudah diangkat di musrenbang, nanti kita akan komunikasi dengan dinas PUPR dan balai karna ini merupakan kewenanganya.  Kita doakan semoga segera bisa teratasi, jangan sampai petani kita dari tahun ketahun mengeluhkan hal yang sama” ungkap Zaiful.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Timur menyerahkan alat pertanian berupa alat semprot kepada perwakilan Kelompok Tani di Kecamatan Mataram Baru.

Turut hadir mendampingi Bupati Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pariwisata Junaidi, Kepala Disdikbud Sudarman. (Rls/kominfo)