IAIN Metro Mewisuda 680 Lulusan, Periode II Tahun Akademik 2019/2020

Metro – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mewisuda 680 lulusan Pascasarjana, Sarjana Strata Satu (S1), Diploma (D3) periode II tahun akademik 2019/2020, di halaman kampus 1 Jl. Ki Hajar Dewantara No.15A, Iringmulyo, Metro Timur, Metro, Rabu (26/02).

Wisuda periode II ini diikuti oleh mahasiswa masing-masing fakultas yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sebanyak 306 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 201 mahasiswa, Fakultas Syariah (FS) sebanyak 112 mahasiswa, dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) 20 mahasiwa serta Pascasarjana 41 mahasiswa.

Turut hadir, Rektor IAIN Metro Prof.Dr.Hj.Enizar,M.Ag, Kabiro IAIN Metro Drs. Zahdi Taher, M.H.I, Wakil Rektor I Dr. Suhairi, M.H, Wakil Rektor II Muhtar Hadi, M.S.I, Wakil Rektor III Dr. Ida Umami, M.Pd.Kons, Direktur Pascasarjana Dr.Tobibatussaadah, M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr.Hj. Akla, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Widhiya Ninsiana,M.Hum, Dekan Fakultas Syariah Husnul Fatarib, Ph.D, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Mad Jalil,M.Hum, beserta jajaran civitas akademika IAIN Metro dan Pejabat Pemerintah Provinsi maupun Kota.

Rektor IAIN Metro, Prof.Dr.Hj. Enizar, M.Ag. mengucapkan selamat dalam sambutannya kepada para mahasiswa yang telah mengikuti semua proses pembelajaran di IAIN Metro, sehingga mendapatkan gelar yang sesuai dengan fakultasnya masing-masing.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/ti atas diraihnya gelar Magister Pendidikan (M.Pd), Magister Hukum (M.H), Sarjana Pendidikan (S.Pd), Sarjana Hukum (S.H), Sarjana Ekonomi (S.E), Sarjana Sosial (S.Sos), dan Ahli Madya (A.Md). Terima kasih telah memilih IAIN Metro sebagai tempat menuntut ilmu.”

Prof.Dr.Hj. Enizar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan harapan terhadap wisudawan/ti agar selanjutnya dapat berkarya pada ranah profesional yang mereka diiminati. Namun tetap menjunjung tinggi dan menginternalisasikan nilai-nilai Islam.

Prof.Dr.Hj. Enizar, M.Ag juga menyelipkan pesan yang dikutip dari salah satu kalimat viral yang beredar beberapa waktu belakangan ini, “Rebahanlah secukupnya, berjuanglah selelahnya. Ananda wisudawan/ti, tetaplah menjadi kaum rebahan yang produktif, agamis, dan tidak sia-sia. Seperti pesan dalam surat Al-Asr yang menjelaskan bagaimana meruginya orang-orang yang sering menyia-nyiakan waktu.”

“Tidak kalah pentingnya, saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan IAIN Metro atas totalitas dan komitmennya¬† dalam menjalankan tugas mendidik dan melayani mahasiswa hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya. Tersedianya informasi mutu berbasis web serta komitmen pada pelaksanaan zona integritas menjadi salah satu ikhtiar pengembangan pada era digitalisasi 4.0 saat ini. Alhamdulillah tahun 2019 IAIN Metro berhasil berada di posisi 15 besar PTKIN peraih Zona Integritas Tinggi.” Imbuh Enizar.

Wisuda periode II tahun akademik 2019/2020 melahirkan wisudawan terbaik dari program S2 yang dinobatkan kepada Ahmat Subandi dengan IPK 3,49 dari Jurusan HKI. Wisudawan terbaik Program S1 diraih oleh Nurlaili dari Jurusan S1-Pbs dengan IPK 3,95, Ahnaf Budi Kusuma Jurusan Esy dengan IPK 3,88, serta Ansori Yahya Jurusan Hesy dengan IPK 3,86.

Wisudawan terbaik pada program D3 dinobatkan pada Duwi Lestari dari program D3 Pbs dengan IPK 3,70. Wisudawan tercepat S1 diraih oleh Yuliana Lestari dari Jurusan KPI, IPK 3,53 dengan masa studi 3 tahun 3 bulan 30 hari. (Metrouniv.ac.id)