Arab Saudi Tutup Perbatasan Wadia-Yaman Cegah Corona

Riyadh – Pemerintah Arab Saudi  telah menutup penyeberangan Wadia dengan Yaman, sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sumber dari penyeberangan Wadia melaporkan pihak otoritas Arab Saudi memberi informasi bahwa tidak ada warga negara Yaman yang diizinkan memasuki wilayah Saudi sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sumber itu menambahkan, penyeberangan terbuka untuk keluar dari Arab Saudi, serta untuk masuknya truk dari Kerajaan, demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan dikutip MINA, Selasa (10/3).

Sebelumnya Kerajaan Saudi telah menutup perbatasan dengan Irak, Kuwait dan Bahrain, sebagai langka tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Pekan lalu pihak otoritas Saudi mengumumkan warga negara asing akan dilarang masuk melalui penyeberangan Wadia, sebelum pihak Yaman mengumumkan larangan tersebut akan dibatasi untuk jamaah Umrah.

Penyeberangan Wadia terletak di Kegubernuran Hadhramaut, adalah satu-satunya penyeberangan dengan Arab Saudi yang masih beroperasi, sebab perang menyebabkan penangguhan rute perbatasan yang tersisa antara kedua negara tersebut. (R/Tf/Mina)