Maraknya Virus Corona, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Himbau KBM Di sekolah dirumahkan

Lampung Tengah, Gunung Sugih – Menyikapi pandemi virus Corona (Covid-19) sekaligus langkah pencegahan, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyatakan seluruh kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah mulai dari PAUD sampai SLTA di adakan dirumah selama 14 hari ke depan seperti di lansir oleh Radarlamteng.com.

Sementara, untuk SLTA yang melaksanakan UNBK tetap berjalan. Ini dikatakan Leokman Djoyosoemarto saat rapat paripurna di DPRD Lampung Tengah, Senin (16/03/2020).

“Dari hasil rapat, untuk sekolah mulai besok (Selasa 17 Maret 2020) sampai 31 Maret diliburkan. Mulai dari tingkat PAUD sampai SLTA yang ada di Lampung Tengah,” pungkas bupati.

Ia menerangkan, meski SLTA/sederajat kewenangannya bukan pada pemerintah daerah Lamteng, namun lokasinya berada di Lampung Tengah. Ini merupakan kebijakan yang diambil untuk kepentingan bersama.

“SLTA memang kewenangannya bukan di kita, tapi keberadaanya di wilayah Lamteng, kita punya kebijakan sendiri. Untuk kebaikan masyarakat Lampung Tengah,” terangnya.

Ia berharap informasi ini dapat dilanjutkan kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah, guna menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Kiranya dapat meneruskan info ini ke masyarakat guna menciptakan rasa nyaman. Sampaikan informasi ini kepada masyarakat luas, sehingga tidak timbul kepanikan. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan. Tidak ada larangan masyarakat untuk kepasar,” ujarnya. (RLS)