Pesan Presiden Pada Masyarakat Terkait Penanganan COVID-19

Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo berpesan kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Corona virus 2019 (COVID-19).

Jokowi mengatakan, menangani penyebaran COVID-19 dapat dilakukan secara efektif dengan disiplin diri yang kuat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan disiplin diri yang kuat dari kita sendiri. Disiplin menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Ini harus dilakukan bersama-sama dan tidak boleh terputus,” katanya melalui konferensi video, Sabtu (18/4/2020) di Jakarta, demikian keterangan yang diterima MINA.

Mentaati secara disiplin setiap kebijakan yang dianjurkan oleh pemerintah, tentunya akan membuat upaya pemerintah dalam memerangi COVID-19 menjadi semakin mudah.

Dengan terbangunnya rasa disiplin antar masyarakat, bukan hal yang mustahil penanganan penyebaran virus ini cepat di atasi.

“Tanpa bantuan masyarakat, pemerintah tidak bisa memenangkan peperangan dengan COVID-19,” katanya.

Hal selanjutnya yang akan membantu penanganan COVID-19, lanjut Jokowi adalah menggaungkan semangat gotong royong antar sesama masyarakat. Bersama saling bahu membahu melawan virus ini dengan berbagai upaya yang dimiliki oleh setiap individu. (R/jr/Mina)