Karang Taruna dan Risma Sri Kencono Baru Lakukan Bakti Sosial

Bumi Nabung, Lampung Tengah – ┬áPuluhan pemuda yang tergabung dalam Karang taruna Kecamatan Bumi Nabung menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan pemuda risma Kampung Sri kencono Baru, di Aula masjid Sri kencono baru, minggu (21/06/2020).

Selian melakukan kegian donor darah para pemuda juga melakukan Aksi sosial pengalangan dana untuk Adik Aprilia Dwi Rianti (9 Th) dan saudara Supardi yang mengidap penyakit kanker kelenjar dan kanker kelenjar bentah bening.

” Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta mempererat silaturahmi antar anggota dengan berbagai bentuk program sosial yang dilakukan, serta berharap kalangan remaja mampu mengajak dan ikut serta pemuda lain dan menginspirasi warga bumi nabung lainnya saling membantu sesama,” tutup Lutfi Nurul Fajar, ketua Risma Sri kencono Baru.

Dalam kegiatan tersebut berlangsung juga sosialisasi new normal dan materi dasar tentang karang taruna, yang di lakukan oleh karang taruna Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam penyampaian materi Irfan selaku wakil ketua karang taruna kabupaten Lampung Tengah menuturkan,” pemuda harus ikut andil selalu dalam kegiatan bakti sosial terlebih karang taruna yang pada dasarnya adalah organisasi kepemudaan dibawah naungan Dispora dan kemensos, Karang Taruna harus mempunyai manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan Ikut dalam program pembangunan pemerintah daerah.

Sementara itu Ketua karang taruna kecamatan Fauzi Ali mengungkapkan, Karang Taruna memang harus berperan dalam aksi sosial kemanusiaan kegiatan donor darah ini untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, dan mengajak masyarakat agar mau menyumbangkan darahnya untuk rasa kemanusiaan. Setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkan.

” Semoga dengan kegiatan ini akan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama ditubuh Karang Taruna. Selain kegiatan sosial dan rasa kepedulian, juga terhadap pendonor juga mendapatkan manfaat yang sangat besar bagi tubuh. Karang Taruna Kecamatan Bumi Nabung dalam kegiatan tersubut berhasil mengumpulkan kurang lebih sejumlah 35 kantong darah, ungkapnya.

Red: Ahmad Saifullah