Proyek Yahudisasi Al-Quds Terus Berlanjut

Tel Aviv – Otoritas Israel di Al-Quds menyetujui rencana proyek untuk membangun kompleks pemberdayaan permukiman Yahudi tambahan di sisi timur kampung Issawiya, yang berada di area seluas 90 hektar.

Walikota otoritas Israel di Al-Quds, Moshe Lion, berjanji untuk melanjutkan proyek-proyek yahudisasi di kota suci Al-Quds.

Sebelumnya otoritas Israel di Al-Quds mengumumkan rencana yahudisasi baru di timur kota Al-Quds. Rencana ini mencakup proyek besar membangun Lembah Silikon atau Silicon Valley, demikian PIC melaporkan, Ahad (2/8).

Proyek tersebut merupakan rencana Israel akan memperluas tanah jajahannya dibidang sektor keuangan, bisnis, toko komersial dan kamar hotel di Al-Quds Timur, kawasan industri di Al-Quds akan dihancurkan.

“Proyek, yang akan menggantikan kawasan industri di kampung Al-Joz (Al-Quds Timur), bertujuan untuk membangun proyek teknologi tinggi, seperti perdagangan dan perhotelan,” imbuh Moshe.

Menurut Israel di Al-Quds, biaya proyek ini mencapai sekitar 2,1 miliar shekel (atau sekitar 606 juta dolar Amerika Serikat).

Patut dicatat bahwa proyek Lembah Silikon atau Silicon Valley ini, merupakan proyek lama sejak tahun 1976. Proyek ini hanya terbatas untuk membangun kawasan hijau dan taman-taman di kawasan tersebut. (R/Rls/Ari/MINA)