Kepedulian Hj. Ellya Lusiana Loekman, Pada Penderita ODGJ

Lampung Tengah – Bergotong royong merupakan satu kegiatan sosial yang sangat mulia tanpa pamrih untuk mencapai suatu tujuan bersama. Dengan demikian, kita harus saling peduli, saling menolong, serta saling mendukung.

Di tengah pandemi ini masyarakat perlu di dorong untuk saling peduli dan menolong. Mulai yang paling sederhana, hingga menyediakan dukungan kebutuhan sehari-hari.

Hj. Ellya Lusiana Loekman ketua tim sosial gotong royong bersilaturahmi dengan keluarga pasien ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) Kecamatan Bandar Mataram dan Kecamatan Way Seputih, selasa (11/08/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah ini, Kepala Dinas Pendidikan Syarif Husein, Direktur RS. Demang Sepulau Raya Dr.Hasril Syahdu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs.Sopyan, M.M dan Kabid Disdukcapil Evi Diana. Serta di dampingi Camat setempat, Camat Bandar Mataram Ridwansyah dan Camat Way Seputih Akhmadi, S.E

Bunda Ellya dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya penyakit ODGJ ini bukan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, tetapi penyakit ini dapat disembuhkan dengan kerjasama kita dari pihak keluarga pasien, aparatur kampung, kader puskesmas dan tenaga kesehatan puskesmas, pasti pasien ODGJ sehat kembali dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat umum.

Selain itu, Bunda Ellya juga berharap kepada para keluarga pasien ODGJ supaya merawatnya dengan sabar dan ikhlas penuh kasih sayang, kemudian Bunda Ellya juga berharap dengan bersinergi serta kerja sama yang baik, Kabupaten Lampung Tengah tahun 2020 ini bebas ODGJ.

Selesai acara bersilaturhmi Bunda Ellya memberikan bantuan kepada 76 keluarga pasien ODGJ di Kecamatan Bandar Mataram bertempat di Puskesmas Sriwijaya Mataram dan Kecamatan Way Seputih bertempat di Puskesmas Suko Binangun. (R/Lt/Wh/Wp)