Hj. Ellya Lusiana Loekman Gencar Sosialisasi Aktivitas AKB

Lampung Tengah – Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Hj. Ellya Lusiana Loekman mengajak masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ellya Lusiana Loekman terus gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang apa itu AKB. dengan demikian, Ellya berharap masyarakat Kabupaten Lampung Tengah tetap steril dari virus-virus yang selama ini banyak menyerang.

Kebiasaan baru untuk hidup lebih sehat harus terus menerus dilakukan di masyarakat dan setiap individu, sehingga menjadi norma sosial dan norma individu baru dalam kehidupan sehari hari.

Bila kebiasaan baru tidak dilakukan secara disiplin atau hanya dilakukan oleh sekelompok orang saja, maka hal ini bisa menjadi ancaman wabah gelombang kedua. Kebiasaan lama yang sering dilakukan, seperti bersalaman, cipika-cipiki, cium tangan, berkerumun/ bergerombol, malas cuci tangan harus mulai ditinggalkan karena mendukung penularan Covid-19.

Kali ini Ellya Lusiana Loekman melakukan sosialisasi tentang AKB kepada masyarakat di Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah. (R/Lt/Wh/Wp)