Loekman Djoyosoemarto dan Istri Dikabarkan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lampung Tengah – Ramai beredar kabar Bupati Lampung Tengah Nonaktif Loekman Djoyosoemarto beserta istrinya Ellya Lusiana terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini bersamaan dengan adanya video berdurasi 1 menit 37 detik yang beredar di media sosial, Bupati Loekman beserta istri sedang mejalani perawatan di rumah sakit Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, Senin (28/9/2020).

Dalam video tersebut terlihat petugas kesehatan turun dari ambulance dengan menggunakan APD (Alat Pelindung diri) lengkap. Terlihat laki-laki berbaju merah berjalan di tuntun petugas medis, dan disusul perempuan berhijab juga berjalan dituntun petugas, yang di duga keduanya Bupati Loekman dan sang istri.

Selanjutnya juga ada video Loekman yang sudah terbaring disalah satu ruangan di rumah sakit, Loekman yang menggunakan kaos berwarna merah yang mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Dalam vidio tersebuat beliau berpesan “agar rekan-rekan semua jangan khawatir, nggak usah cemas, nggak usah gelisah. Saya tidak apa-apa. Tidak ada yang saya rasakan saat ini kecuali lemas dan berharap dalam beberapa hari ini, bisa kembali normal seperti sedia kala”, ujarnya.

Loekman mengatakan bahwa saat ini tinggal tahap pemulihan stamina dan tidak ada masalah lainnya. Dirinya juga merasakan tidak batuk, tidak sesak nafas, tidak pilek, dan lainnya.

“Kemarin-kemarin tidak ada nafsu makan, tapi mulai pagi ini tadi, saya sudah mulai enak makan. Sudah mulai enak makan dan kondisi saya jauh lebih baik dari dua hari lalu. Jadi nggak usah cemas deh. Jadi ini percikan kecil saja dan tidak  ada masalah untuk teman-teman semua,” ungkap Loekman.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. Dirinya meminta agar menunggu rilis harian di Posko Satgas Penanganan Covid- 19 Pemprov Lampung. (R/Lt/Wh/Wp)