PBNU dan BAZNAS Jalin Kemitraan Gencarkan Gerakan Cinta Zakat

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjalin kemitraan strategis dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). PBNU juga mendukung penuh BAZNAS dalam mengelola perzakatan nasional dan menggencarkan Gerakan Cinta Zakat seperti diamanahkan Wakil Presiden RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin.

“Kami selaku Pimpinan BAZNAS yang baru, mendapatkan kesempatan untuk menghadap ke beliau selaku pimpinan, Ketum PBNU. Kami berguru, mohon doa restu dan dukungan untuk menjalankan amanah sebagai pimpinan,” kata Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dalam pernyataannya, di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Sebelumnya Noor Achmad telah bersilaturahim ke Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021) dan disambut langsung Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA, Sekjen PBNU Dr. Helmy Faishal Zaini dan pimpinan PBNU lainnya.

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Wakil Ketua BAZNAS, Mokhamad Mahdum, SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM, Pimpinan BAZNAS RI Dr. Zainulbahar Noor, SE., M.Ec; Ir. M. Nadratuzzaman Hosen, MS., M.Sc.; Saidah Sakwan, MA; Rizaludin Kurniawan, S.Ag., M.Si; Kolonel (Purn) Drs. Nur Chamdani; KH Achmad Sudrajat, Lc., MA; Dirut, M Arifin Purwakananta.

Kunjungan silaturahmi ini juga dalam rangka menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara BAZNAS dan Nahdlatul Ulama. Sebagai pengelola zakat nasional, jelas Noor Achmad, secara formal penting bagi BAZNAS untuk berkunjung ke PBNU sebagai salah satu ormas Muslim terbesar di negeri ini.

“Tujuannya untuk mensinergikan program-program yang akan kami jalankan ke depan,” kata tutur Noor Achmad seraya berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia terhadap program-program yang ke depan akan dijalankan BAZNAS.

Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj MA pada kesempatan ini mengapresiasi ajakan kerja sama dan kemitraaan strategis yang diinisiasi BAZNAS. “PBNU berkomitmen mendukung program-program yang disinergikan. Saya kira ini terobosan yang sangat baik. Kami sangat mendukung program-program yang dilaksanakan dan terpenting untuk kepentingan dan memberdayakan umat melalui zakat,” tegasnya. (Rl/Jk/IL/An)