Bupati Musa Ahmad Hadiri Panen Raya Padi Gogo dan Kegiatan Perluasan Areal Tanaman Baru (PATB) di Bumi Nabung

Bumi Nabung, Induktif.com – Separuh jiwa saya berada di sektor pertanian, demikian disampaikan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat memberikan sambutan pada acara Panen Raya Padi Gogo dan Kegiatan Perluasan Areal Tanaman Baru (PATB) di Bumi Nabung Ilir Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten Lampung Tengah Rabu (10/03/2021).

Ditambahkan Bupati ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Achmad Chrisna Putra, NR, M.E.P, atas kehadirannya dalam acara ini, Musa Ahmad berharap kehadiran Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Achmad Chrisna Putra, NR. M.E.P akan membawa angin segar dari Fubernur Lampung, terhadap infrastruktur jalan yang akan diselesaikan di Tahun 2022 ini. Ditambah Musa Ahmad bahwa dirinya akan mengupayakan segala hal yang terbaik guna peningkatan sektor pertanian karena sektor ini termasuk vital dan sangat penting.

Selanjutnya terkait dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tanpa adanya kesadaran dari masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tentunya dirinya tidak akan mungkin menyelesaikan infrastruktur khususnya jalan, maka dari itu dirinya meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Sementara itu Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Achmad Chrisna Putra, NR. M.E.P pada acara Panen Padi Gogo Perluasan Areal Tanam Baru ini mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Tengah merupakan daerah agraris dengan sektor pertanian yang memberikan kontribusi sebesar 33% terhadap PDRB Provinsi Lampung.

Lampung Tengah telah berhasil menghasilkan tanaman padi yaitu ditanam di lahan kering yang tidak menggunakan irigasi dan dapat diaplikasikan di daerah hujan rendah. Selain itu salah satu program prioritas pemerintah adalah membangun sektor pertanian berbasis cluster dengan menitikberatkan pada peningkatan kegiatan. Chrisna menambahkan bahwa ada program Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendorong kesejahteraan petani salah satunya adalah program kartu petani berjaya. (Lt/Kmf/T/Wh)