Warga Kampung Gaya Baru VII Gotong-royong Tambal Jalan Yang Berlubang

Seputih Surabaya, Induktif.com – Warga Kampung Gaya Baru VII, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah kompak melakukan aksi gotong-royong menambal jalan Kampung yang berlubang, Selasa (22/06 /2021).

Perbaikan jalan yang di lakukan oleh warga di lakukan secara tambal sulam mengunakan Batu, pasir dan semen. Perbaikan ini dilakukan untuk mengansitipasi pengendara yang menjadi korban kecelakaan karena lokasi jalan yang berlubang di turunan rawa.

“ Perbaikan jalan ini untuk mengansitipasi pengendara yang menjadi korban kecelakaan karena lokasi jalan yang berlubang dan berlokasi di turunan rawa, dan banyak kendaraan yang berkecepatan tinggi saat melintas di sini, makanya kami bersama warga  yang lain bergotong-royong untuk segera memperbaiki ” tutur Mujiono selaku warga setempat.

Jalan ini berupakan jalan utama warga Kampung Gaya Baru VII dan Kampung lain  untuk ke pasar dan aktifitas lainnya. Kegiatan gotong-royong yang dimotori oleh Perangkat Kampung Gaya Baru VII dan Masyarakat Setempat agar aktifitas warga berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala jalan yang berlubang.

Kepala Kampung Gaya Baru VII, Sentot mengatakan, kegiatan gotong-royong ini dilakukan oleh warga bersama dengan Pemerintahan Desa (Pemdes) dalam rangka untuk menghindari resiko kecelakaan para pengendara yang melintas.

Dijelaskannya, dana untuk menambal jalan berlubang tersebut merupakan hasil partisipasi sumbangan masyarakat dan CV Serba Jaya  untuk membeli material menambal jalan.

“Ini dana swadaya masyarakat dan Bantuan dari Pabrik Tapioka (CV Serba Jaya) juga difasilitasi oleh pemerintah desa,” ungkapnya.

Kepala Kampung Gaya VII berharap, agar aksi gotong-royong warga Kampung Gaya Baru VII ini bisa berkelanjutan untuk kedepannya. Bukan hanya penambalan jalan, tetapi gotong royong pada lingkungan setempat agar menjadi lebih baik, indah dan bersih.

“Semoga seluruh warga Kampung bisa kompak dalam Gotong-royong  seterusnya,” pungkas Kakam. (R/GB/TN/M)