Komunitas Ramah Alam dan Lingkugan (Koral) Metro Kembali Hadir Dengan Giat Peduli Pesagi

Lampung, Induktif.com – Komunitas Ramah Alam dan Lingkugan (Koral) Metro kembali hadir menyelenggarakan kegiatan peduli pesagi #5 dengan tema “selalu tegar untuk merah putih tetap berkibar”.

Dengan agenda Operasi Bersih Gunung Dan Penanaman Bibit Pohon Di jalur pendakian Gunung Pesagi yang rencana agenda diadakan pada tanggal 16 -18 Agustus 2021 bersama Komunitas Pencinta Alam (PA) di seluruh daerah Lampung.

Baru-baru ini tepatnya pada Minggu pagi, 27 Juni 2021. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporarpar) Kabupaten Lampung Barat, Tri Umaryani dengan didampingi tim disporarpar melakukan kunjungan ke Payungi dan menyempatkan bertemu dengan Komunitas Ramah Alam dan Lingkungan (koral) Metro yang rutin mengadakan acara di Lambar sekaligus mendukung suksesnya persiapan peduli pesagi #5.

Beberapa waktu lalu objek wisata di Kabupaten Lampung Barat sempat ditutup, kali ini kepala disporarpar berharap besar kepada koral dalam hal ini kegiatan peduli pesagi #5 dapat kembali lagi dilaksanakan, karena hal tersebut sangat membantu mempromosikan wisata minat khusus pendakian gunung.

“Masyarakat Lampung Barat hari ini sedang giat memajukan pariwisata daerah, dan untuk wisata minat khusus pendakian gunung pesagi tentunya juga sangat terbantu dengan komunitas KORAL dari metro” ujar Tri Umaryani

Selain itu, Tri Mengajak pegiat pendakian untuk ikut dalam agenda bersih gunung, tanam pohon, upacara bendera di puncak Pesagi bersama koral. (Red/Arief Anshori)