Asisten III Provinsi Lampung Buka Gemerlang Tahfidz Al-Quran di Kota Metro

Kota Metro, Induktif.com – Senen Mustakim selaku Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung, menghadiri pembukaan Gemerlang Tahfidz Al-Quran Kota Metro yang berlangsung Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Senin (01/08/2022).

Kegiatan Gemerlang Tahfidz Al-Qur’an Kota Metro tahun 2022 dihadiri oleh 1200 (seribu dua ratus) orang peserta dari perwakilan peserta didik mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang ada di Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi, menyampaikan bahwa kegiatan Gemerlang Tahfidz Al-Qur’an Kota Metro tahun 2022, merupakan agenda bersama yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Metro.

“Program unggulan Pemerintah Kota Metro yaitu meningkatkan akhlakul karimah, serta mewujudkan tujuan dan sasaran program Gerakan Lampung Mengaji, yang dipelopori oleh Gubernur Lampung. Hal ini dengan tujuan untuk mengembalikan budaya gemar mengaji masyarakat Lampung,” ucapnya.

Menurut Wahdi, kegiatan Gemerlang Tahfidz Al-Qur’an Kota Metro tahun 2022 menjadi perwujudan nyata dari Pemerintah Kota Metro, untuk dapat senantiasa hadir ditengah-tengah semua lini kehidupan masyarakat.

“Pemerintah Kota Metro selalu berupaya untuk mendengar aspirasi dari seluruh masyarakat dan terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya,” terangnya.

Lebih lanjut, Wahdi menyampaikan harapan agar seluruh pihak dapat bersinergi, berkolaborasi, dan bekerjasama guna mendukung terlaksananya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung Senen Mustakim mengatakan bahwa acara Pembukaan Gemerlang Tahfidz Al-Quran Kota Metro merupakan upaya untuk menyemarakan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hari anak Nasional 2022, juga sebagai wahana positif untuk mempertebal nilai Imtaq anak – anak kita selaku generasi penerus agar tidak mudah goyah oleh pengaruh negatif perkembangan teknologi di era Globalisasi yang semakin canggih.

Senin juga menilai era globalisasi serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah menuntun masyarakat menuju ke dunia yang jauh lebih maju namun meninggalkan kepribadian dan kehidupan sehari – hari, serta kemurnian akhlak dalam suasana pergaulan.

Harapannya, Melalui Gemerlang Tahfidz Al – Qur’an Kota Metro akan muncul bibit – bibit potensial dibidang agama Islam sebagai bekal bagi anak – anak kita dalam mendalami ilmu agama Islam Al – qur’an juga sebagai filter membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang negatif.

“Saya berharap pula kiranya melalui Gemerlang Tahfidz Al – Qur’an Kota Metro dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan potensi seni budaya Islami di kalangan masyarakat Indonesia serta memahami dan mengaktualisasikan nilai – nilai budaya Islami , khususnya Alqur’an serta rasa cinta terhadap nilai – nilai bernuansakan Islam dalam mensyiarkan agama melalui Da’i-Da’i cilik, ” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pengalungan mendali yang dilakukan oleh Walikota Metro secara simbolis kepada peserta Gemerlang Tahfidz Al-Quran. (Red/Adv)