Bareng BOB dan Oppo, GenPI Gelar Workshop Kreatif di Solo

    SURAKARTA – Masih dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Generasi Pesona Indonesia (GenPI), kali ini panitia mengadakan satu rangkaian yang berbeda yaitu kegiatan Workshop Kreatif yang dikhususkan bagi para peserta Rakornas pada hari kedua Rakornas yang berlangsung Sabtu (05/11/2022).

    Workshop Kreatif yang menghadirkan Vega Viditama dan juga Eko Nuryono selaku narasumber ini merupakan hasil kerjasama antara GenPI dengan Badan Otorita Borobudur (BOB) serta Oppo Indonesia.

    Materi dari workshop kreatif yang dilaksanakan adalah Workshop terkait Visual dan juga Narasi. Dimana kedua kemampuan ini merupakan kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh member GenPI yang aktivitasnya sangat erat dengan memproduksi konten dan membuat narasi dari suatu konten.

    Seperti yang diungkapkan Ghera Nugraha selaku Sekjen GenPI sekaligus ketua pelaksana Rakornas GenPI bahwa workshop Visual dan Narasi ini akan menjadi bekal yang penting bagi member GenPI agar konten yang diproduksinya mampu memiliki kualitas yang lebih baik dari sisi visual maupun narasi.

    “Workshop visual dan narasi ini akan menjadi bekal yang penting yang harus dimiliki member GenPI. Karena bicara GenPI kita bicara konten pariwisata baik secara visual maupun secara narasi”, ungkap Ghera.

    Kegiatan yang berlangsung pada siang hari ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta Rakornas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari adanya peserta yang bertanya, ada yang langsung mempraktekkan ilmunya, dan tidak sedikit dari para peserta yang mengabadikan momen workshop ini melalui media sosial mereka.

    Ardi, salah satu peserta workshop merasa senang dan terbantu dengan materi yang dipaparkan oleh para narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Menurutnya para narasumber bukan sekadar memberikan teori dari materi yang dipaparkan, namun ada pengalaman yang turut dijadikan materi paparan para narasumber.

    “Saya senang karena para narasumber sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidangnya. Ditambah lagi apa yang disampaikan sangat memberikan insight ditambah cerita dari pengalaman-pengalamannya secara langsung. Workshop ini sangat memberikan bekal positif bagi kami”, ucap Ardi.